Sabtu, 08 Maret 2014

Cara Membuat Email Gmail Dengan Mudah Gratis

Memiliki akun Email adalah hal yang wajib di miliki bagi yang sudah terjerumus di dunia internet. Jenis email ada bermacam-macam, tapi umumya yang sering di gunakan oleh kebanyakan orang adalah email dari google yang sering disebut Gmail dan email dari Yahoo. Tapi saya sarankan anda untuk memiliki ke dua akun  tersebut karena sekarang sangat di butuhkan email dari kedua penyedia itu. Di postingan saya kali ini hanya akan membahas tentang cara membuat email gmail dengan mudah.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Email Yahoo Terbaru

Membuat email Gmail adalah langkah pertama untuk bisa mengakses layanan dari google seperti youtube, google+, dan bahkan juga bisa Membuat blog gratis di blogger. Salah satu layanan google yang mengharuskan kita memiliki akun Gmail adalah ketika kita memiliki Smartphone atau hape android yaitu untuk  mejalankan layanan play store, google talk, blogger dan masih banyak lagi terlebih dahulu di haruskan sign-in dengan akun Gmail. Bukan hanya itu, Email juga di perlukan untuk mendaftar media sosial seperti membuat Facebook dan Twitter.

Meskipun begitu tetap saja Fungsi utama email adalah untuk melakukan kegiatan megirim atau menerima surat melalui internet. 

Sebenarnya untuk mendaftar email di Gmail sangat mudah hanya tinggal menuruti panduan yang sudah ada di bagian menu pendaftaran, namun jika masih ada yang kurang di mengerti bisa anda lihat tutorial dibawah ini dan semoga turorial ini bisa mudah di mengerti.

Cara Membuat Email :

1. Langkah pertama adalah mengunjungi Gmail.com

2. Anda akan melihat tampilan seperti yang ada di bawah, Klik Buat Akun.

Cara membuat email langkah 1

3. Selanjutnya anda akan melihat halaman pendaftaran yang mengharuskan anda untuk mengisi kolom yang tersedia.

Cara membuat email mudah gratis

Keterangan lebih lanjut:
Nama : Isikan nama lengkap anda, kolom nama yang berada di sebelah kiri untuk nama depan dan yang sebelah kanan untuk nama belakang.
Nama Pengguna : Isikan dengan alamat email yang akan anda buat, misalkan Adrewledger@gmail.com.
Buat Sandi : Isikan dengan sandi atau password, harap di catat sandi ini berfungsi untuk sign-in pada akun gmail jadi jangan sampai lupa.
Konfirmasi Sandi : Isikan kembali sandi dengan sama persis 
Tanggal lahir : Isikan dengan tanggal lahir anda
Gerder : Pilih salah satu jenis kelamin , pria atau wanita
Ponsel : Isikan dengan nomor Ponsel (HP) , penting! harap anda tulis dengan benar karena nomor HP sangat di butuhkan untuk keamanan akun.
Alamat email anda saat ini : Bisa di kosongkan saja bila sebelumnya belum memiliki email  dan bisa mengisinya apabila anda memiliki email lain.
Buktikan bahwa anda bukan robot : Isikan dengan tulisan yang berada di gambar dengan benar dan jika ada dua kode seperti yang terlihat dalam gambar di atas harap di pisahkan dengan spasi. Ini juga membuktikan bahwa anda bukan robot, sebab sering kali banyak pembuatan email masal dengan bot.
Lokasi : Pilih lokasi dimana anda tinggal
Beri tanda centang pada saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privasi google. Sebaiknya anda baca dan pahami dulu tentang Persyaratan layanan dan Kebijakan privasi google tersebut.
3. Jika semua kolom sudah terisi maka selanjutnya adalah meng-klik Langkah selanjutnya 

4. Bila anda mengisi semua kolom dengan benar maka selanjutnya akan tampil halaman seperti gambar di bawah.

Cara membuat email dengan mudah

5. Klik Langkah berikutanya, anda bisa menambahkan foto belakangan atau jika anda ingin merubah foto pada halaman ini klik tambahkan foto.

membuat email

6. Selanjutnya anda akan di bawa pada halaman Seperti gambar di atas. Klik Lanjut ke Gmail

memuatemail

7. Tunggu sebentar sampai halaman di muat dengan sempurna

Cara membuat email

8. Selamat! anda sudah membuat akun Gmail. Inilah tampilan saat kita menggunakan Email di Gmail.

Mudah bukan sob? yang harus anda lakukan selanjutnya adalah penyesuaian dengan tampilan gmail dan untuk pengenalan menu Tim google akan menjelaskannya.

Demikianlah tutorial tentang cara membuat email baru di gmail, mohon maaf apabila ada kalimat yang kurang di mengerti. 

Tidak ada komentar: