Rabu, 19 Maret 2014

Cara Mudah Membuat Blog Gratis Di Blogger

Photo Credit: photologue_np 
Membuat blog di blogger atau blogspot sangat mudah sekali entah apa tujuan anda membuat blog mungkin untuk tugas sekolah di mana murid-murid di haruskan untuk membuat sebuah blog atau alasan lain yang mendorong anda untuk membuat blog. Oleh karena itu kali ini saya akan mencoba share sebuah tutorial langkah-langkah membuat blog di blogger yang nantinya blog yang di buat akan memiliki domain Blogspot misalkan seperti ini Menjadiunik.blogspot.com

Salah satu kelebihan blogspot adalah gratis dan mudah untuk di gunakan jadi sangat cocok untuk pemula. Untuk membuat blog di blogger yang harus di persiapkan terlebih dahulu adalah memiliki akun Gmail karena jika kita memiliki akun gmail maka secara otomatis kita juga sudah memiliki akun di Blogger, karena blogger dan Gmail sama-sama dari google.

Jika anda belum memiliki akun Gmail bisa di lihat totorial saya sebelumnya di Cara Mudah Membuat Email Gmail

Oke saya anggap anda sudah memiliki akun gmail. Selanjutnya ikuti langkah-langkah di bawah untuk membuat blog di Blogger dengan mudah.

Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogger :

1. Langkah pertama adalah kunjungi situs Blogger.com biasanya di haruskan sing-in terlebih dahulu, silahkan sing-in dengan menggunakan akun Gmail seperti biasa. Jika sudah maka akan menuju halaman utama blogger.



2. Selanjutnya Click Buat blog baru

3. Akan ada jendela baru muncul yang mengharuskan anda mengisi data-data tentang blog yang akan anda buat


4. Jika sudah melengkapi data-data tersebut, selanjutnya click Buat Blog


 5. Tidak lama kemudian blog baru yang baru saja anda buat akan muncul di halaman utama blogger. Selamat anda baru saja membuat blog! Untuk mencoba posting, click Mulai Mengepost


6. Inilah tampilan dimana untuk membuat sebuah postingan. Jika anda sudah bisa menggunakan Ms. Word maka tidak akan sulit untuk menyesuaikan tampilan interface blogger.

Setelah membuat postingan pertama cobalah lihat blog anda, dalam blogspot kita juga bisa mengganti tamplate blog sesuka hati kita.

Itulah langkah-langkah cara membuat blog di blogger. Semoga artikel yang saya buat ini dapat di mengerti dan bermanfaat.

Photo 

Tidak ada komentar: